Hasil Pertandingan PSM Makassar vs Persikabo 1973

Hasil-Pertandingan-PSM-Makassar-vs-Persikabo-1973
Potret Pertarungan Pemain PSM Makassar vs Pemain Persikabo 1973

Berita PSM Makassar - Pertandingan Liga 1 2022-2023 antara Persikabo 1973 dan PSM Makassar telah berlangsung di Stadion Pakansari pada Kamis (9/3/2023) sore WIB. PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0 dalam pertandingan yang seru dan penuh tensi tersebut.

Dalam pertandingan ini, PSM Makassar yang bertindak sebagai tim tamu berhasil mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Yakob Sayuri menciptakan peluang dengan melepaskan tembakan on target pertama pada menit awal pertandingan, namun masih bisa diredam kiper Persikabo.

PSM Makassar kembali menciptakan peluang pada menit ke-37 melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Arfan, namun barisan pertahanan Persikabo mampu mengantisipasi dan meredam peluang tersebut. Tiga menit kemudian, Persikabo melancarkan serangan melalui Yandi Sofyan yang mengancam, namun Reza Arya Pratama sebagai kiper PSM Makassar berhasil mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-43, tendangan Yance Sayuri juga mampu menciptakan peluang bagi PSM Makassar, namun bola masih bisa dihalau oleh kiper Persikabo Tedi Heri. Wasit tidak memberikan penalti untuk PSM Makassar setelah ada pelanggaran pada situasi tersebut.

Memasuki babak kedua, Persikabo punya peluang melalui Pedro Henrique pada menit ke-47, namun bola terkena pemain PSM Makassar dan keluar lapangan. Persikabo juga mendapatkan sepak pojok pada menit ke-59, namun tendangan voli Roni Sugeng masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-72, Bruno Dybal melepaskan tembakan, namun bola hasil tembakannya masih belum bisa membobol gawang PSM Makassar. Kedua tim terus saling serang hingga menit ke-75, namun tetap tidak ada gol yang tercipta.

Persikabo kembali menciptakan peluang melalui Bruno Dybal pada menit ke-83, namun pertahanan PSM Makassar berhasil mengantisipasi dan meredam peluang tersebut. Dari situasi tersebut, tercipta sepak pojok yang membahayakan bagi PSM Makassar, namun tandukan Lucas masih menyamping.

Pertandingan ini memasuki menit ke-90 ketika wasit menunjuk titik putih setelah Bruno Dybal melakukan handball. Meskipun para pemain Persikabo melakukan protes keras, wasit tetap berpegang teguh kepada keputusannya. Ramadhan Sananta maju sebagai eksekutor dan sukses mencetak gol pada menit ke-90+5, sehingga membuat PSM Makassar meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar semakin jauh dari Persib Bandung di klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan selisih 13 poin. Meskipun pertandingan ini berlangsung cukup alot, PSM Makassar berhasil memanfaatkan pelung jelang akhir pertandingan menjadi gol melalui titik penalty.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama